-->

Rabu, 22 Februari 2012

Tak Lulus Brigadir Polri, Purna Paskibraka Nasional Bakar Sertifikat


Makassar, 1titik.com (22/2/2012). Tidak lulusnya Herdian, seorang Purna Paskibraka Nasional Tahun 2010, dalam seleksi penerimaan Brigadir Polri Di Sulawesi Selatan, dikecam oleh LPK (Lembaga Pemantau Kepolisian) dengan menggelar aksi unjuk rasa di bawah fly over Jl. Urip Sumoharjo.

Dalam orasinya, LPK Sulawesi Selatan mencurigai adanya kecurangan dalam seleksi tersebut, hingga Herdian tersingkir. Disamping itu, diakui Purna Paskibraka tersebut yang juga merupakan murid tauladan serta atlet karate Sulawesi Barat, bahwa dirinya tidak mampu membayar sejumlah uang untuk bisa meluluskan saya di Kepolisian.  

“Saya cuma ingin masuk Brigadir Polisi, bukan Akpol. Saya ingin tahu bagaimana rasanya jadi bawahan dan Saya merasa teleh dikecewakan, buat apa saya memperoleh seluruh sertifikat ini, jika tidak ada gunanya” lantang Herdian yang mendapatkan piagam dari Jendral Bambang Hendarso Danuri, Kapolri saat itu, sebagai jaminan untuk masuk ke instansi Kepolisian. Di penghujung aksi, Herdian membakar seluruh sertifikat yang ia miliki. Aksi tersebut memperoleh perhatian dari masyarakat dan pengguna jalan pada saat itu, sehingga cukup mengganggu arus lalu lintas. (adr/ptw)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons