-->

Kamis, 12 April 2012

Lulusan Rajawali Duta Komputer Siap Berkompetisi di Dunia Kerja

Martapura 1titik.com (12/04/2012) Di usianya yang ke 19 tahun, Lembaga Pendidikan 1 Tahun Rajawali Duta Computer kembali mewisuda siswanya untuk Angkatan ke-XIII. Kegiatan wisuda kali ini dihadiri oleh Assisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Kabupaten Banjar, DR Hary Supriadi SH MA, Sekretaris Dinas Pendidikan, Misbahul Munawar SE, serta perwakilan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banjar, Kamis 12 April 2012, di Hotel Rahayu, Banjarbaru.
Ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Banjar, Hary Supriadi menyampaikan bahwa para lulusan Rajawali Duta Computer jangan merasa cukup dengan bekal ilmu yang ada saat ini, teruslah lanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, baik itu ke Diploma III, Strata I, Starata II maupun hingga Starata III.
“Ketika seseorang memiliki tekad kuat untuk maju dan cerdas, maka apapun rintangan didepan akan berani dihadapi dan tidak pernah jemu untuk terus menuntut ilmu. Masalah biaya pendidikan merupakan hal nomor dua, yang terpenting adalah adanya kemauan untuk terus meningkatkan pendidikan” ujar Hary. 
Menurutnya, mahalnya biaya pendidikan jangan membuat para siswa menjadi paranoid dan gentar. Jadikan semua itu menjadi pelecut semangat, lebih-lebih sekarang banyak sekali beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah, baik pemerintah dalam negeri, juga dari  luar negeri seperti beasiswa dari Negara Australia, Korea Selatan maupun dari Negara-negara di benua Eropa. Tinggal kesiapan siswa itu sendiri untuk mendapatkannya.
Adapun Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Misbahul Munawar SE, menambahkan bahwa alumni Rajawali Duta Computer harus bisa menjadikan ilmu yang didapat sebagai modal dan pemotivasi memasuki dunia kerja. Alangkah bagusnya lagi apabila mereka malah mampu menciptakan peluang kerja bagi orang lain, sehingga ilmu yang mereka pelajari selama ini lebih terasa kemashlahatannya.
Sebelumnya, Direktur Rajawali Duta Computer, H Heriansyah SP, melaporkan bahwa siswa yang diluluskan pada angkatan ke-13 ini berjumlah 30 orang, namun yang bisa mengikuti wisuda cuma 18 orang karena sisanya sedang terikat kontrak dengan tempat kerjanya masing-masing. Ke depan, lembaga pendidikan 1 tahun yang dipimpinnya selama ini direncanakan akan ditingkatkan standardnya menjadi  lembaga pendidikan yang bertaraf  Diploma hingga Strata. 
Tidak lupa Heri menyampaikan terima kasih ke beberapa instansi yang sudi menerima siswanya untuk magang, antara lain kepada Pemda Banjar, Disnakertrans, Disdik, beberapa Kntor Notaris, Balai Karantina Ikan Kelas II Syamsudin Noor, serta sejumlah perusahaan yang ada di wilayah Kota Banjarbaru dan Martapura.(Jun)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons