-->

Senin, 14 Mei 2012

Solidaritas Mahasiswa UNIPA Dukung Pelantikan Suriel Mofu



Manokwari, 1titik.com. (14/5/2012), Sekelompok mahasiswa UNIPA  yang menamakan dirinya “Solidaritas Mahasiswa/i  Peduli Universitas Negeri Papua “ melakukan aksi pengumpulan tanda tangan untuk mendukung proses pelantikan Rektor UNIPA terpilih, Dr. Suriel S. Mofu, S.Pd, M.Ed, M.Phil yang sedang berlangsung di Jakarta hari ini (14/05/2012).

Massa yang berjumlah 60 orang itu mengawali aksinya dengan berkeliling kampus UNIPA untuk meminta dukungan berupa tanda tangan dari seluruh mahasiswa di setiap fakultas. Moderator aksi tersebut, Daniel Epis Jikwa mengatakan bahwa “Sebagai mahasiswa, kita perlu mendukung bapak Suriel Mofu yang saat ini sedang dilantik di Jakarta. Beliau sudah seperti orang tua kita. Kalo bukan karena beliau, kita tidak akan bisa maju seperti sekarang ini.”

Setelah berjalan mengelilingi kampus, massa kemudian berhenti di depan Aula Kampus UNIPA untuk berorasi dan menyatakan Pernyataan Sikap mereka. Masing-masing perwakilan dari tiap-tiap fakultas berorasi dan menyatakan dukungannya terhadap pelantikan Bapak Suriel Mofu sebagai Rektor UNIPA. Perwakilan fakultas-fakultas juga menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap Ibu Merlyn Loekita sebagai Pejabat Sementara Rektor UNIPA yang telah bekerja keras membangun kampus UNIPA.

Korlap Aksi tersebut, Hermanus Loho kemudian membacakan pernyataan sikap dari seluruh mahasiswa yang hadir yang berisi dukungan penuh mahasiswa terhadap pelantikan Suriel Mofu sebagai Rektor UNIPA.

Massa kemudian mengakhiri aksinya dengan menyerahkan Surat Pernyataan Sikap dan spanduk yang berisi tanda tangan mahasiswa kepada perwakilan dari Purek III UNIPA, Nunang L. May yang berjanji akan menyerahkannya langsung kepada Rektor Terpilih UNIPA, Suriel S. Mofu. (FDM)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons