-->

Selasa, 14 Februari 2012

AKSI DEMO BANTAI DI TUGU SILAIS


Pekanbaru-1titik.com (14/02/2012) Adanya dugaan penyelewengan dana APBD di tujuh program Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Riau senial 2,6 miliar, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Barisan Tanggap Isu (BANTAI) menggelar aksi unjuk rasa menuntut pengusutan tuntas indikasi penyelewengan dana tersebut di Tugu Selais, dilanjutkan ke Kejaksaan Tinggi Riau, Kantor Inspektorat Riau, dan Polda Riau.

Dalam aksinya, pendemo menyuarakan tiga tuntutan. Pertama, mendesak pengusutan dugaan penyelewengan dana di Balitbang Riau. Kedua, mendesak penonaktifan pejabat yang terbukti terlibat dalam proses penyidikan untuk mempermudah proses hukum. Ketiga, mendesak dilakukannya pengadilan terhadap pelaku kegiatan KKN di lingkungan Balitbang Riau.

Heru Chairudin, Asisten Intel Kejati Riau yang menemui para demonstran, akan melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait tuntutan para demonstran. “Informasi dasar yang diserahkan akan kami pelajari, jika ditemui kejanggalan akan kami lakukan penyelidikan dan penyidikan serta kami teruskan ke pengadilan”, ujarnya. Hal senada juga dikatakan H. Raja Dahlius, Sekretaris Bawasda Inspektorat Prov. Riau, “Apabila ada masalah yang janggal di pemerintahan silahkan laporkan ke Inspektorat dengan laporan yang jelas dengan dilampirkan data fakta, tuntutan dari teman-teman BANTAI akan kami pelajari.” (by / ald)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons