-->

Jumat, 10 Februari 2012

ANTRIAN PANJANG BBM DI KALIMANTAN SELATAN



Banjarmasin. 1 titik.com. 10 Februari 2011 terjadi antrian di sepanjang area SPBU Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Menurut Ariyanto (Manajer SPBU Jl. Belitung Kota Banjarmasin), “ Kejadian seperti ini minimal dua kali setahun terjadi. Hal tersebut diakibatkan gelombang laut yang tinggi sehingga menyulitkan pemasok BBM dari Kota Balikpapan untuk mengantar BBM ke Kota Banjarmasin sehingga pasokan yang seharusnya 3 tangki per hari terkendala”.
Selain itu, permasalahan ini semakin rumit dengan adanya pelangsir yang menimbun BBM untuk dijual kembali kepada konsumen dalam jumlah yang cukup banyak. Somat (Pelangsir Kota Banjarbaru) mengatakan “yah..mau bagaimana lagi mbak, ini sudah jalan mata pencaharian saya”.
Antrian kendaraan bermotor saat ini sudah meluber sampai ke badan jalan. Banyak masyarakat yang mengeluhkan kejadian ini karena penyelesaiannya berlarut-larut. Kemacetan terjadi di ruas jalan sepanjang SPBU Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru tetapi tidak ada solusi yang dilakukan sampai saat ini.

(Nur Kusuma)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons