-->

Selasa, 14 Februari 2012

BULOG PROVINSI RIAU SIAP “BERAS MISKIN” 2012


Pekanbaru, 1titik.com (14/2/2012) Program pemerintah “Beras Miskin (Raskin)” yang dilaksanakan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi Riau dapat memenuhi kebutuhan kebutuhan masyarakat miskin seluruh Provinsi Riau yang di ajukan oleh kelurahan setempat. Dalam teknis pelaksanaan program Raskin, setiap kelurahan bekerja sama dengan Badan Pusat Statisti (BPS) untuk menghitung jumlah kepala keluarga yang akan menerima Raskin.

“..jadi jumlah kepala keluarga yang akan menerima bantuan beras miskin, itu urusan kelurahan dengan statistik. Jadi besar jumlah beras miskin yang diajukan ke kelurahan kita sampaikan ke titik distribusi (kelurahan)..” ungkap Syaiful, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Bulog Provinsi Riau.

Program Raskin yang telah dilaksanakan pada tahun 2012, Bulog dapat memenuhi permintaan dari seluruh kelurahan di Provinsi Riau sebesar 4.984 ton per bulan. “Kami menyalurkan bantuan beras miskin ke seluruh kelurahan pada bulan lalu sebesar 4.984 ton per bulan”, tambahnya.

Sampai saat ini, Raskin yang disediakan oleh Bulog sebesar 23.368 ton per bulan. Jumlah sebesar ini jika dibandingkan dengan jumlah yang disalurkan per bulan, Bulog sudah dapat memenuhi permintaan Raskin untuk 4 bulan kedepannya. “ kalau sekarang stok kita sudah sebesar 23.368 ton seluruh Riau. Jadi, 4 bulan kedepan kita udah punya stok” paparnya. (ald/by)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons