-->

Selasa, 28 Februari 2012

Harga BBM Direncanakan Naik, GMKI Gelar Demo


Makassar, 1titik.com. (28/2/2012) Menyikapi rencana kenaikan harga BBM, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menggelar aksi demo di depan kantor sekretariat GMKI Cabang Makassar Jl. Gn. Bawakaraeng, yang kemudian berlanjut di fly over Jl. Urip Sumoharjo. GMKI menolak rencana kenaikan harga BBM yang hanya akan memberatkan masyarakat. GMKI juga menyatakan ketidaksetujuannya dengan subsidi BBM yang hanya akan diberikan kepada nelayan. “Indonesia tidak hanya negara maritim, tetapi juga negara agraria”, tegas sang orator, Roy.
Kepada wartawan, Ketua GMKI Cabang Makassar, Firmes menyatakan kesiapan GMKI seluruh Indonesia untuk melaksanakan aksi yang sama dan lebih besar jika harga BBM tetap dinaikkan.
Aksi juga berlanjut di depan Kantor DPRD Sulsel Jl. Urip Sumoharjo. Saat menerima demonstran di ruang aspirasi, Anggota Komisi D DPRD Sulsel Fraksi Partai Demokrat, Ilham Burhanuddin setuju dengan tuntutan yang disampaikan, untuk tidak menaikkan harga BBM.
Selain kenaikan harga BBM, GMKI juga menyinggung beberapa kasus korupsi, di antaranya Kasus Century, Rekening Gendut PNS dan POLRI serta kasus Wisma Atlet.
Dalam aksi tersebut, demonstran sempat menahan mobil dinas Pemkab Pangkep, dan menyampaikan orasi di atasnya. Demo yang juga disertai dengan pembakaran ban bekas dan menutup badan jalan menyebabkan kemacetan lalu lintas. (ptw/adr)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons