-->

Senin, 27 Februari 2012

PMII Ternate: Jangan Naikkan BBM!


Ternate, 1titik.com (27/02/2012) Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Ternate menolak kenaikan BBM yang telah diwacanakan oleh Presiden SBY. "BBM naik rakyat sengsara" seperti yang tertulis pada pamflet yang disebarkan oleh PMII. Unjuk rasa yang dilangsungkan di depan kantor Walikota Ternate ini menuntut agar BBM tidak jadi naik karena BBM untuk rakyat miskin. Pengunjuk rasa juga menuntut kestabilan harga sembako dan realisasi program Pemkot Ternate untuk menghemat BBM. Selain itu, pengunjuk rasa meminta untuk menurunkan harga dan menuntut standarisasi BBM di tingkat BBM. 
Dalam aksi unjuk rasa tersebut sempat terjadi ricuh karena kesalahpahaman antara pengunjuk rasa dengan SatPol PP. Pengunjuk rasa yang memanjat pagar dikira akan menerebos masuk ke Kantor Walikota. Tapi pengunjuk rasa kembali tenang begitu juga dari pihak Satpol PP. Empat perwakilan dari pengunjuk rasa sudah masuk ke kantor walikota dan melakukan hearing dengan walikota. Sedang pengunjuk rasa yang lain tetap berada di luar melakukan orasi.
Masalah BBM di Kota Ternate memang sangat sensitif. Sering terjadi kelangkaan BBM di Kota Ternate karena keterlambatan pengiriman akibat cuaca buruk. Harga eceran BBM di Kota Ternate mencapai Rp. 30.000 saat terjadi kelangkaan BBM.(Rmd/Rnd)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons