-->

Selasa, 28 Februari 2012

Demo HMI Ternate Berlangsung Ricuh



Ternate, 1titik.com (28/02/2012) Setelah PMII pada hari senin kemarin beraksi, giliran HMI cabang Kota Ternate yang beraksi. HMI Cabang Ternate melakukan aksi unjuk rasa menuntut aparat hukum di Ternate untuk benar-benar menegakkan supremasi hukum di wilayah Maluku Utara. Supremasi hukum yang paling disorot diantaranya tentang dugaan korupsi yang dilakukan oleh Gubernur Maluku Utara atas Dana Tak Tersangka (DTT). 
HMI cabang Kota Ternate menuntut seluruh kasus korupsi di wilayah Maluku Utara untuk segera diselesaikan. Beberapa kasus dugaan korupsi tersebut selain kasus Gubernur Maluku Utara juga kasus proyek rumput laut dan Dana Bantuan Sosial (Bansos) yang melibatkan sekretaris daerah. Selain itu, HMI juga menuntut tentang dugaan pelanggaran HAM yang dilakukan oleh Kapolres Halmahera Selatan. Menurut orator HMI ini, ketidakseriusan Kapolda dan Kajati Maluku Utara membuktikan bahwa kedua pejabat ini pantas untuk dibebastugaskan dari jabatannya. Pihak kepolisian mengajak perwakilan dari massa HMI untuk melakukan hearing dengan Kapolda. Namun, massa HMI menolak dan memaksa masuk sehingga terjadi aksi adu dorong.
Sempat terjadi kericuhan karena pada saat aksi adu dorong,bendera HMI yang dibawa oleh massa diambil oleh pihak kepolisian sehingga massa dari HMI marah. Namun, situasi kembali kondusif saat ada beberapa dari pejabat dari kepolisian dan Korlap massa menenangkan situasi.(Rmd/Rnd)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons