-->

Senin, 05 Maret 2012

Angkasa Pura : Bandara Akan Direlokasi

     Banjarbaru, 1titik.com. (05/03/2012). Bandara Syamsuddin Noor terancam direlokasi apabila tidak ada kesepakatan antara warga Kelurahan Guntung Payung dan Syamsuddin Noor dengan Panitia Pembebasan Lahan Bandara dalam negosiasi harga lahan.
     Menurut Geerad, GM PT. Angkasa Pura I, Jumat, mengatakan beberapa daerah telah menawarkan lahan kepada PT. Angkasa Pura I untuk memindahkan Bandara Syamsuddin Noor yang berada di Kota Banjarbaru.
     "Banyak daerah yang telah menawarkan lahan untuk pembangunan Bandara Syamsuddin Noor, tetapi  apabila Bandara Syamsuddin Noor direlokasi, fungsinya menjadi tidak produktif seperti yang terjadi di Kota Mataram", ujarnya saat acara rapat negosiasi lahan di Kota Banjarbaru berlangsung.
     Dia juga meyakini pendapatan masyarakat sekitar akan turun akibat hilangnya lahan mata pencaharian karena perekonomian sebagian besar masyarakat sekitar bergantung pada Bandara Syamsuddin Noor.
     Jika terjadi kesepakatan negosiasi harga, terminal Bandara akan diperluas menjadi empat kali lipat dari sebelumnya yaitu sekitar 36.600 meter2 pada akhir 2013.
     Hari kedua rapat negosiasi lahan bandara tidak menemukan titik terang. Masing-masing pihak tetap mempertahankan pendapatnya.
     Harga NJOP yang ditawarkan panitia kepada warga adalah Rp. 91.000,- s.d. Rp. 114.000,- untuk tanah pemukiman dan tanah perumahan, sedangkan untuk tanah kosong berkisar antara Rp. 17.000,- s.d. Rp. 100.000,-/meter2.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons