-->

Selasa, 27 Maret 2012

ARAK-BBM Robohkan Pagar Gedung DPRD Provinsi Riau


Pekanbaru, 1titik.com (27/3/2012) Aliansi Rakyat Tolak Kenaikan Bahan Bakar Minyak (ARAK- BBM)  melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor DPRD Provinsi Riau. Aksi yang diikuti sekitar 300 orang terdiri dari Partai Rakyat Demokrasi (PRD) Riau, Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) Riau, Liga Mahasiswa NasDem (LMN), Gerakan Soeara Rakyat (GESER), dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Cabang Pekanbaru.
Dalam orasi yang disampaikan oleh Daniel Simanjuntak, pengunjuk menuntut agar harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tidak dinaikkan karena dapat membuat masyarakat tertindas. Selain itu, ARAK BBM juga menuntut pencabutan Undang-Undang Migas No. 22 Tahun 2011. Koordinator lapangan, juga menyampaikan bahwa harus ada anggota DPRD Provinsi Riau yang menemui pengunjuk rasa. Namun, Aksi semakin memanas ketika Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Adang Ginanjar mengatakan tidak ada wakil rakyat yang bersedia menemui pendemo. Pada akhirnya sebagian massa berusaha menerobos masuk pintu gerbang bagian selatan kantor DPRD Riau, sebagian lagi tertahan di pintu utara.
Beberapa pengunjuk rasa memanjat dan brusaha untuk merobohkan pagar. Tidak menyangka pintu gerbang DPRD rubuh , seluruh aparat di sekitar pintu gerbang langsung membuat barisan rapat untuk mencegah pengunjuk rasa masuk. Pengunjuk rasa yang telah masuk ke halaman gedung DPRD melaui gerbang selatan kembali ke gerbang utama untuk bersama menemui anggota DPRD yang ada yaitu Zukri (anggota Fraksi PDIP),  Zulfan Heri (anggota Fraksi Partai Golkar) dan didampingi  Zulkarnain Kadir (Sekretaris DPRD Riau).(ald/by)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons