-->

Rabu, 28 Maret 2012

Kelompok Cipayung Pekanbaru Aksi di DPRD Provinsi Riau

Pekanbaru.1titik.com.(28/3/2012). Kantor DPRD Provinsi Riau didemo oleh kelompok mahasiswa yang terdiri dari HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia), GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), dan PMKRI (Pergerakan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia). Massa yang berjumlah kurang lebih 50 orang meminta DPRD untuk membuat pernyataan resmi bahwa DPRD Riau menolak kenaikan harga BBM oleh pemerintah pusat.


Dalam orasi yang disampaikan oleh Handiro Efriawan, kelompok cipayung kecewa atas perlakuan yang dilakukan kepada massa aksi,kedatangan kelompok cipayung ke kantor DPRD Riau adalah hanya untuk menagih janji perwakilan DPRD Riau. "Delapan hari yang lalu kami telah datang kesini untuk meminta DPRD Riau memberikan pernyataan resmi kepada pemerintah pusat nahwa DPRD Riau menolak kenaikan BBM,namun sampai saat ini belum ada kabar dari wakil rakyat yang berada di kantor DPRD Riau. kami justru dihadapkan dengan aparat kepolisian."

Penutupan pintu masuk kantor DPRD Riau menyebab kan pengunjuk rasa tidak dapat masuk ke halaman kantor DPRD Riau. akibatnya aksi yang dilakukan oleh kelompok cipayung sempat terjadi dorong-mendorong antara massa aksi dengan aparat kepolisian, namun tidak sampai terjadi ketegangan antara kedua belah pihak. 

Penjagaan yang begitu ketat oleh aparat menyebabkan pengunjuk rasa sempat melakukan aksi blokir jalan Sudirman. Aksi blokir jalan yang dilakukan dua kali dapat diredam pengunjuk rasa diperbolehkan masuk ke kantor DPRD Riau. (ald/by)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons