-->

Selasa, 03 April 2012

BNK Banjar Kunjungi RSJ Sambang Lihum Kalsel


Banjarbaru. 1titik.com (29/03/2012) Badan Narkotika Kabupaten Banjar kembali melakukan terobosan baru dengan melakukan Studi Lapangan Tim Gerakan Anti Narkona Anak Sekolah (GANAS) kabupaten Banjar tahun 2012 ke Rumah Sakit Sambang Lihum milik Propinsi Kalimantan Selatan. 
            Kegiatan yang dilaksanakan selama sehari tersebut dilepas secara langsung Oleh Ketua BNK Banjar DR. H. Ahmad fauzan Saleh,M.Ag di halaman Kantor Pemkab setempat, Kamis, 29 Maret 2012.
Rombongan yang dipimpin langsung Ketua BNK Banjar DR. H. A. Fauzan Saleh disambut secara langsung Diretur RS. Sambang Lihum Kalimantan Selatan dr. H. Asyikin Noor, Sp.Kj. 
Fauzan Saleh menegaskan,   pemerintah daerah menyambut gembira dengan dilaksanakannya Study lapang ini, dengan harapan dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita semua tentang bahaya narkoba dikalangan pelajar, masyarakat sekarang ini. 
Sehingga nantinya kita semua dapat menjadi pelopor yang handal dalam menyikapi Pencegahan, Penanggulangan, Pemberantasan, Peredaran Gelap Narkoba di kabupaten Banjar khususnya dan Kalimantan Selatan Umumnya.
Kegiatan ini juga dapat menjadikan tonggak pergerakan kita untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Banjar, khususnya pencegahan sedini mungkin yang kita mulai dari anak-anak usia sekolah di kalangan SMA dan SMP yang ada di wilayah kabupaten Banjar. 
Untuk itu Fauzan berharap kepada seluruh peserta dapat menyimak dan jangan malu bertannya apabila ada penjelasan dan materi yang diberikan narasumber yang dianggap belum  jelas.  Sehingga pengetahuan dan ilmu yang didapat di gunakan sebagai bekal mensosialisaikan gerakan bahaya narkoba ini kalangan sekolah, teman, keluarga bahkan masyarakat dilingkungan tempat tinggal.
Sementara Direktur RSJ Sambang lihum dr. H. Asyikin Noor menyambut baik kedatangan Tim BNK Banjar ke RSJ sambang Lihum.  Karena dengan demikian para peserta dan Tim BNK Banjar dapat mengetahui bagaimana susahnya dan sakitnya para residen untuk bebas dan sembuh dari ketergantungan narkoba.
Sehingga dengan demikian dapat menambah wawasan dan pengetahuan para peserta susah dan sakitnya bila  menggunakan dan menyalahgunaan narkoba. Untuk itu ia berharap dengan demikian kegiatan ini dapat bermanfaat bagi gerakan kita semua untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kabupaten Banjar.
Pada kesempatan tersebut para peserta dan juga pengurus Tim BNK Banjar dan para pedamping dapat diberikan kesempatan meninjau/melihat secara langsung kegiatan penangan rehab dan penangan para residen / peserta rehab narkoba yang menjadi residen di Kampus Unit Terapi dan Rehabilitasi (Unitra)  Sambang Lihum  Propinsi Kalimantan Selatan.
Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 50 orang yang terdiri dari 4 sekolah menegah pertama dan 4 sekolah menegah atas yang ada di kabupaten Banjar yang masing-masing didampingi guru pendamping.  Dengan nara sumber dari BNNP Kalsel, RSJ Sambang Lihum, Polda Kalsel Dan Dinas Sosial Kabupaten Banjar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons