-->

Selasa, 24 April 2012

Peserta UN Mengundurkan Diri di Semarang Bertambah

Semarang. 1titik.com. (24/4/2012). Pada hari kedua pelaksanaan UN SMP sederajat tercatat jumlah siswa absen dan mengundurkan diri bertambah. Siswa absen karena sakit jumlahnya menjadi 11 dari 9 yang terdata, Senin (24/4). Sedangkan, siswa yang mengajukan pengunduran diri bertambah sepuluh siswa dari sebelumnya 21 siswa pada hari pertama UN.
Ketua Penyelenggara UN Kota Semarang, Soedjono menjelaskan, pengunduran diri mereka telah ditegaskan dalam surat keterangan yang dibuat sekolah dengan pihak yang bersangkutan. Adapun alasannya, tidak dijelaskan dalam surat keterangan tersebut.
Namun, penyelenggara UN atau dinas pendidikan tidak bisa memaksa untuk mencari tahu mengapa siswa mengundurkan diri atau memilih tidak ikut ujian. Hanya diketahui, bahwa sebagian besar dari mereka berasal dari sekolah swasta.
''Karena mereka tidak ikut UN dengan alasan mengundurkan diri, maka tidak ada kesempatan untuk mengikuti UN susulan. Tapi, ada peluang untuk mengikuti ujian paket B,'' kata Kabid Pendidikan Dasar Menengah Dinas Pendidikan Kota Semarang ini. (Ang/Smg)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons