-->

Selasa, 10 April 2012

Target E-KTP Banjarbaru Tinggal 9 persen

Banjarbaru, 1titik.com (10/04/2012) Target E-KTP Banjarbaru tinggal 9 persen untuk mencapai target agar dicetak pertama  dan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri.
     "Saat ini, target E-KTP untuk Kota Banjarbaru sudah mencapai 81 persen, dan tinggal 9 persen agar mendapat jatah gratis pembuatan E-KTP", ujar Drs. Hj. Erna Jainah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarbaru, selasa.     
     Adapun jumlah jatah gratis pembuatan E-KTP yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri adalah 122.000 KTP dari 160.907 total keseluruhan warga Kota Banjarbaru.
     Berdasarkan laporan perkembangan perekaman E-KTP Kota Banjarbaru, periode 26 September sampai dengan 07 Maret 2012, jumlah wajib E-KTP Kota Banjarbaru adalah 160.907 orang, jumlah yang sudah melakukan perekaman adalah 99.366 orang, dan jumlah yang belum 61.541 orang.
     "Saat ini, kendala yang dihadapi petugas perekaman E-KTP yaitu adanya kemungkinan data ganda, cacat fisik sehingga kesulitan untuk hadir, dan kebersediaan warga untuk hadir dan mengantri", tambahnya.
     Namun demikian, kendala tersebut segera ditangani oleh perangkat daerah dengan memasang spanduk, pengumuman melalui mobil berjalan, dan menyediakan alat perekam E-KTP mobile bagi yang cacat fisik ke kelurahan-kelurahan.
     Dari lima kecamatan Kota Banjarbaru, Kecamatan Landasan Ulin adalah wilayah terbanyak yang penduduknya belum melakukan perekaman E-KTP yaitu 16.717 orang.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons