-->

Minggu, 01 April 2012

Unila Selenggarakan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Seluruh Indonesia


Bandar Lampung. 1titik.com. (1/4/2012). Korupsi merupakan sebuah kompleksitas masalah yang berkaitan dengan moral, mental, pola hidup, dan lingkungan social. Inilah yang disampaikan oleh Said Zainal Abidin, Penasehat KPK RI pada Studium General Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah Seluruh Indonesia (LKMMTM-SI). “Dalam proses penanggulangan korupsi, tidak bisa dilakukan secara parsial, harus berkesinambungan dan memiliki target yang jelas. Dan yang paling penting adalah hal keteladanan pemimpin. Namun satu hal ini yang saat ini hampir tidak ada” ujar Said. Hadir pula dalam Studium General ini pakar hukum Lampung Prof. Dr. Sunarto.
Acara LKMMTM-SI ini merupakan agenda yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unila. Sebanyak 30 peserta dari berbagai kampus seluruh Indonesia yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) hadir sebagai  delegasi dalam agenda ini. Dilaksanakan selama lima hari, agenda ini berlangsung dari tanggal 27-31 Maret 2012, bertempat di Asrama Haji Islamic Center Provinsi Lampung. Selain itu, pelatihan ini mengahadirkan para pemateri para mantan aktivis, anggota DPR RI, ICW, hingga staf ahli presiden.
“Adapun tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai sarana dan wahana bagi mahasiswa untuk meningkatkan kapasitas baik dari segi aktivis maupun akademis. Selain itu Sebagai sarana kaderisasi, untuk menempa pribadi-pribadi yang berkarakter dan memiliki softskill handal”, Ketua Pelaksana Harry Haryono menjelaskan. (GD/GTK)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons