-->

Rabu, 16 Mei 2012

RUTE LANGSUNG SINGAPURA BANJARMASIN

  Banjarbaru, 1titik.com (15/05/2012) Rencananya Pemerintah Kota Banjarbaru dengan International Enterprise Singapore (IE Singapore) akan menjalin kerjasama membuka rute penerbangan langsung Singapura ke Banjarmasin.
     Rencana tersebut dibahas dalam pertemuan antara manajemen penerbangan Singapura (Management Changi Airport) dengan PT. Angkasa Pura beserta Pejabat Pemko. Banjarbaru di ruang Walikota, selasa.
     "Rencananya kita akan membuka rute penerbangan langsung dari Singapura ke Banjarmasin karena Indonesia merupakan pengunjung terbesar kedua khususnya masyarakat Kalimantan Selatan", ungkap Mr. Lee, Direktur Regional IE Singapura.
     Penerbangan rute langsung  dari Singapura ke Banjarmasin ini akan dijadwalkan sebanyak tiga kali seminggu ujar Mr. Lee saat diwawancarai.
     Rencana tersebut diperkirakan akan membuka peluang bagi meningkatnya perekonomian Indonesia khususnya Kalsel karena mempermudah dan mempercepat pebisnis singa asia berkunjung ke Kalimantan Selatan.
     "saat ini banyak pengusaha Singapura datang berkunjung ke Kalimantan Selatan untuk urusan bisnis, jadi dengan adanya rencana tersebut akan membuka peluang bagi peningkatan ekonomi Kalsel", ujar Ruzaidin Noor, Walikota Banjarbaru.
     Namun demikian, terdapat kendala administrasi yang menghambat terealisasinya rencana besar tersebut, diantaranya fasilitas Bandara Syamsuddin Noor yang belum mencukupi dan belum terdapatnya petugas imigrasi.
     "Kita masih terkendala masalah administrasi. Mohon doanya agar kerjasama tersebut bisa terealisasikan dengan baik", ujar Ruzaidin.
     Meskipun demikian, pihak Changi Aiport tetap optimis kerjasama tersebut dapat terjalin dan akan terealisasi secepat mungkin.
     "Indonesia merupakan pasar penting bagi Singapura khususnya Kalimantan Selatan, untuk itu saya mendukung terealisasinya penerbangan langsung secepat mungkin", ujar Ny. Jessie, pihak manajemen Changi Airport.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons